Mengembangkan Jiwa Usaha, Fiskom Gawe Dodolan

Picture1
Suasana Acara Gawe Dodolan yang diselenggarakan Kamis (5/10) (Foto oleh: Hanan Laksana)

Terinspirasi oleh banyaknya Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) yang memiliki usaha sendiri, Bidang III – Departemen Usaha Dana Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) FISKOM pun tertarik untuk mewadahi mahasiswa – mahasiswa FISKOM dalam suatu kegiatan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan yang bertajuk  Fiskom Gawe Dodolan.

 Acara yang diselenggarakan pada Kamis (5/9) ini, memfasilitasi mahasiswa – mahasiswa FISKOM yang sudah memiliki usaha sendiri maupun mereka yang ingin memulai usahanya agar lebih dikenal. Terdaftar ada sepuluh stand usaha mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari angkatan 2017 hingga 2015. Ada berbagai usaha dagang yang dijual oleh mahasiswa,  mulai dari cemilan seperti sosis goreng,  aneka olahan kreatif dengan bahan dasar pisang seperti nugget pisang dan pisang coklat keju, ada pula beragam jenis minuman, pudding dan Gohu yang merupakan makanan khas daerah Manado.

Tidak seperti periode sebelumnya yang dianggap kurang matang, kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 15.00 ini terbilang sukses dan lebih berani, pasalnya kegiatan Senat Mahasiswa Fakultas Bidang III kali ini mampu menarik perhatian masyarakat UKSW terutama mahasiswa FISKOM.

Antusiasme mahasiswa FISKOM terlihat saat Selasar UKSW dipenuhi oleh  mahasiswa yang datang untuk meramaikan kegiatan. “Acara ini menarik, sangat membantu. Kalau besok ada lagi saya juga mau ikutan jualan,“ kata Dicky Setiawan, salah satu mahasiswa FISKOM yang hadir dalam acara tersebut. Partisipasi warga FISKOM memang sangat dibutuhkan. Ketua Bidang III sekaligus penanggung jawab kegiatan FISKOM GAWE DODOLAN, Vina Benita, berharap acara seperti ini dapat terselenggara lagi dengan pelaksanaan yang lebih matang.

Berita ini ditulis oleh Shisilya Vismalida, wartawan magang LPM Lentera.

Penyunting: Eka Putri Esterina Rasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s