SC Akan Dijadikan Dapur, PR III: Itu tidak Benar

Picture1
SC digunakan untuk kegiatan KBM (Foto oleh: Jerell dan Hanan)

Belakangan ini, UKSW dilanda rumor mengenai pemindahan Student Center atau SC. Tidak hanya itu saja, rumor yang beredar juga mengenai dialihfungsikannya SC menjadi dapur yang akan digunakan untuk keperluaan acara di Balairung Utama. Namun rumor tersebut ditepis oleh Arief Sadjiarto, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Dirinya mengatakan bahwa isu yang selama ini tersebar tidaklah benar, SC hanya akan direnovasi dan tidak akan dipindah.”Jadi itu direnovasi karena sudah tidak layak digunakan bagi mahasiswa karena sering bocor kalau hujan,” ujar PR III.

Rencananya, renovasi tersebut akan dilaksanakan pada awal sampai pertengahan November 2017. Pihak Biro Manajemen Kampus atau BMK, kemungkinan turut melibatkan vendor-vendor  dari luar tetapi dengan batas tertentu dalam pembangunan tersebut. Mengenai perenovasian SC, ada indikasi dari Fakultas Psikologi untuk ikut membenahi gedung agar menghadap ke SC. Sementara itu, kegiatan yang menggunakan SC akan dipindahkan ke halaman ruang E126.

Mengenai pemindahan  SC sementara, Kelompok Bakat Minat atau KBM, justru tidak banyak mengetahui mengenai hal ini. “Baru tau kalau mau direnovasi, jadi kalau direnovasi kita bisa latihan di fakultas kami di FBS,” kata Alfin yang mengikuti KBM Dance dari FBS. Sedangkan Christian dari KBM Capoera mengatakan bahwa pemindahan di E126 juga tidak layak untuk berkegiatan. “Mau tidak mau kita harus latihan disitu karena sudah tidak ada tempat lagi dan pastinya menghambat karena disanapun juga bocor kalau hujan,” ujarnya yang juga mahasiswa FISKOM.

Berita ini ditulis oleh Jerell Corinthian Nehemia dan Hanan Gangsar Laksono , wartawan magang LPM Lentera.

Penyunting: Gerry Junus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s